7 Produk Kuliner Olahan Pisang yang Mungkin Bisa Menginspirasi

Advertisemen
Hal pertama sekaligus paling utama yang harus dimiliki dan dipikirkan sebelum menjalankan bisnis kuliner adalah produk. Ya, dalam bisnis kuliner yang notabene sarat akan produk, seorang pengusaha harus memiliki produk yang bagus, sehat, enak, unik, dan tentunya juga menarik di mata konsumen mereka.
 
Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berencana untuk mendirikan usaha kuliner, berikut merupakan beberapa produk kuliner olahan pisang yang mungkin bisa menginspirasi Anda:
 

Beberapa Produk Kuliner Olahan Pisang yang Cukup Menarik

 
Olahan es pisang coklat dan keripik pisang yang lezat

Es Pisang Coklat

Siapa sih yang tidak mengenal olahan kuliner es pisang coklat. Hampir semua masyarakat Indonesia, terutama yang terlahir di generasi 80 dan 90-an, pasti mengenal produk yang satu ini.
 
Ya meski pun produk kuliner yang satu ini tergolong produk jadul, tapi peminat produk yang satu ini masih cukup banyak loh, apalagi di daerah sekitar sekolahan.
 

Keripik Pisang

Meskipun terlihat sepele, produk keripik pisang sampai saat ini masih sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia loh. Hal ini terbukti dengan masih seringnya masyarakat menggunakan produk ini sebagai produk camilan di berbagai macam acara tertentu seperti acara syukuran mau pun sebagai camilan sehari � hari.
 
Bahkan, beberapa waktu lalu, sempat ada produk keripik pisang yang cukup menggemparkan dan dipasarkan dengan harga jual yang cukup tinggi (keripik pisang Zanana-red).
 

Pisang Goreng

Sama seperti halnya dua produk kuliner olahan pisang di atas, pisang goreng yang terkesan jadul, sampai saat ini juga masih menjadi salah satu olahan kuliner favorit di Indonesia loh. Hanya saja, agar terkesan lebih modern, jika Anda ingin bergelut di usaha kuliner pisang goreng, Anda kami sarankan untuk mengubah konsep pisang goreng yang Anda jual dengan jalan menambah varian rasa, memodifikasi bentuk, dan dengan berbagai macam teknik lainnya.


Produk olahan pisang

Brownies Kukus Pisang Keju

Tahukah Anda jika pisang juga bisa dibuat menjadi brownies? Ya, saat ini pisang sudah cukup banyak dibuat menjadi brownies. Hanya saja, sampai saat ini belum banyak toko brownies yang menjual brownies kukus berbahan baku pisang, sehingga peluang usaha kuliner yang satu ini masih cukup potensial.
 

Es Krim Pisang

Selain bisa dibuat menjadi brownies, pisang juga bisa diolah menjadi bahan baku es krim loh. Nah, karena negara kita terletak di daerah Trofis yang notabene selalu disinari matahari sepanjang tahun, produk olahan kuliner berbahan baku pisang yang satu ini pasti sangat potensial untuk dibisniskan.
 

Puding Pisang Krim

Atau, bagi Anda yang tinggal di daerah yang banyak penjual es krim nya, Anda juga bisa mengolah pisang menjadi produk puding pisang krim. Hampir sama seperti es krim, puding pisang krim yang notabene merupakan olahan kuliner berbasis minuman dingin juga sangat cocok untuk dipasarkan di Indonesia.
 

Pisang Rai

Olahan Pisang Rai

Produk kuliner olahan pisang terakhir yang mungkin bisa menginspirasi Anda adalah pisang rai. Produk ini merupakan produk olahan kuliner khas daerah Bali yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, karena saat ini pisang rai baru dipasarkan di sekitaran daerah bali dan pulau Jawa saja, Anda dapat mencoba menjual produk ini di daerah � daerah lain yang belum ada pengusaha pisang Rai nya.
 
Itulah beberapa produk kuliner olahan pisang yang mungkin bisa menginspirasi Anda yang ingin memulai usaha di bidang kuliner. Jadi, apakah Anda sudah menentukan produk olahan pisang mana yang akan segera Anda jadikan produk bisnis Anda?



Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Belajar Ilmu Bisnis