Akhirnya Ku Putuskan Untuk Berhijab

Advertisemen

Oleh : Irta Meilanie Putri


Wanita adalah makhluk paling indah di dunia ini yang diciptakan, akan tetapi kita bisa bilang indah atas dasar pengelihatan yang dari luar saja, tanpa melihat didalam. Mungkin hal itu yang membuat wanita enggan menggunakan jilbab termasuk diri saya, merasa kurang cantik dan sayang akan baju yang sudah dimiliki sebelumnya namun tidak berlengan panjang? itu pasti menjadi salah satu alasan.

Atau beralasan belum siap, seolah berhijab adalah sesuatu yang menyeramkan seperti ujian dan lama sekali membutuhkan persiapan, tidak begitu semestinya.

keputusan untuk berhijab Irta Putri
sumber gambar : flickr.com

Pada awalnya saya merasakan seperti yang saya tuliskan diatas namun seiring berjalanya waktu saya merasa seperti ada yang hilang ntah apa saya pun tidak tau, mungkin semacam ketukan atau keinginan. Kebetulan banyak teman-teman yang menggunakan hijab dan saya pun tertarik. Saya coba menggunakanya dan respon teman-teman luar biasa mendukung.

Suatu hari saat saya mengikuti kepanitiaan di acara kampus, anggota dari panitia tersebut memakai hijab semua, awalnya sih bodo amat karena saya muslim tapi tidak menggunakan hijab, tapi lama kelamaan saya merasa ingin dan malu apalagi saat itu kebetulan bulan ramadhan, akhirnya saya cobalah menggunakan, berniat hanya tes-tes saja/iseng memakai khusus pada hari itu tapi saat saya mencoba memakai yang saya rasakan adalah nyaman, tenang dan merasa terlindungi. 

Seperti memakai selimut ya mungkin karena lebih hangat karena tertutup. Setelah itu saya memakai hijab alhamdulilah sampai saat ini. Banyak sekali teman yang mendukung dan karena banyak dukungan itu yang membuat saya percaya diri untuk menggunakan hijab, itulah kronologi kisah pribadi saya pertama kali saat menggunakan hijab dikampus.

Semoga pembaca terinspirasi dan mau mencobanya. Saya mengerti bahwa merubah kebiasaan tidak dengan sehari atau berhari-hari, tapi jika kita ingin mencoba dan karena alasan Allah insyallah pasti bisa.
                 
Kalau pembaca mau tau, jilbab dikamar saya banyak sekali bukan dari saya membelinya sendiri. Melainkan pemberian dari orang lain yang pastinya senang melihat penampilan saya yang berubah. Wajar kalau menurut saya.

Ntah jebakan batman atau ketidak sengajaan penampilan saya berubah tapi menurut saya apapun alasanya itu merubah saya menjadi manusia yang lebih baik lagi. para ukhti tidak perlu takut kalau memakai hijab itu kurang cantik, coba lihat Zaski Mecca apakah mengurangi kecantikanya? Saya rasa tidak. Shireen Sungkar ?pasti pembaca bilang juga tidak. Iya kan?

Hijab pada saat ini sudah banyak sekali modelnya yang tidak kuno atau bosan, namun tetap diingat juga ya ukhti pakaianya tidak boleh ketat juga, malah memakai hijab akan menambah nilai plus bagi orang yang melihatnya, kalau lewat depan segerombolan lelaki juga tidak perlu takut insyallah terlindungi.

Soal pakaian yang sayang tidak bisa digunakan kembali karena berlengan pendek? Bisa kita akali dengan memakai mangset atau cardigan itu akan menambah fashionable para wanita, kalau memang sudah tidak bisa, diakali ikhlas kan insyallah allah akan mengganti pakaian itu dengan pakaian yang lebih indah karena kita lebih memilih beristiqomah dijalan-Nya Amiin yarabalallamin.


TENTANG PENULIS


Hai, saya Irta Meilanie Putri  usia 19  tahun asal Bogor. Saya suka travelling, makan dan mencoba hal yang baru. Saya senang berbagi tulisan pengalaman yang pernah saya lakukan dan menginspirasi orang. Semoga artikel karya pribadi ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Belajar Ilmu Bisnis